14 Februari merupakan tanggal bersejarah bagi Indonesia karena bertepatan dengan pesta demokrasi, juga merupakan momen penting bagi organisasi PPPKMI (Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia) yang merayakan ulang tahunnya yang ke-36.

Sejalan dengan hal ini, PPPKMI menegaskan komitmennya dalam mendukung transformasi sistem kesehatan dengan mengusung tema ”Profesionalisme Tenaga Promosi Kesehatan di Nusantara”.  Pada HUT kali ini, PPPKMI berupaya  menguatkan pelayanan kesehatan primer dengan mengedepankan pendekatan promotif dan preventif sesuai siklus kehidupan. Dengan Motto PPPKMI, “Makan Sehat, Jalan Sehat, Pikir Sehat”,  mencerminkan komitmen organisasi ini untuk mempromosikan gaya hidup sehat di tengah masyarakat. Dengan memfokuskan pada ketiga aspek tersebut, PPPKMI berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

PPPKMI tidak hanya berperan sebagai agen perubahan , tetapi juga sebagai mitra terpercaya pemerintah dan stakeholder terkait melalui peningkatan kompetensi tenaga promosi kesehatan dalam mendukung transformasi sistem kesehatan menuju masyarakat sehat dan indonesia kuat.

PPPKMI Hebat, Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat

#AksiPPPKMI #DIRGAHAYU36PPPKMI #ProfesionalismeTenagaPromosiKesehatanNusantara